Beberapa waktu lalu 15 Desember 2016 sepulang perjalanan dari Semarang menuju Malang aku bersama keluarga menyempatkan untuk bertemu darat dengan P.Ade di Ngawi ..yang mana selama ini hanya bisa mengobrol  di frekwensi ataupun lewat telpon, tidak sulit untuk menemukan Station beliau dengan panduan google maps ( terima kasih google ) sehingga langsung ke lokasi dengan mudah.

Station P.Ade berada di desa Geneng pada area PG.Soedhono ,sampai di lokasi kami disambut dengan ramah penuh kehangatan keluarga yang merupakan ciri khas silaturahmi keluarga besar pengguna pemancar AM dari jaman dahulu sampai dengan saat ini,tak ketinggalan juga untuk menyempatkan diri melihat secara teknis peralatan pemancar transistor FET yang biasa dipergunakan P.Ade sehari-harinya.

Secara teknis station P.Ade menggunakan teknologi DDS-VFO dan Pushpull untuk Penguat Akhir / Final FET , antena menggunakan jenis Folded Dipole.

Sekitar 1 jam kemudian kami berpamitan untuk kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Malang,terima kasih P.Ade bersama ibu untuk sambutan dan diskusi tekniknya juga untuk keripik tempe khas Geneng Ngawi 🙂 ,kami tunggu kunjungan balasannya jika ada kesempatan ke Malang di kemudian hari.

Bravo AM ‘ ers 73